Cara Mengenal, Mempelajari, dan Mengetahui Alat Music Bass

Hai Sobat Bassis semua, , , !!! Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, dan Selamat Malam. Salam hangat dari saya untuk sobat bassis semua yes, , , !!!

Di pembahasan yang ke - 1 tentang bass ini adalah perkenalan mengenai alat music bass. Mungkin bisa di bilang juga sebagai pengertian dari alat music bass wokeh , , , !!!

Sebelum saya mulai menjelaskan tentang bass, Sobat bassis harus terlebih dahulu mengetahui partikel apa saja yang ada di bass?. Sebenarnya partikel/bagian dari bass sama saja dengan gitar, bedanya hanya dari ukuran saja sobat. Untuk sobat yang belum mengetahui apa sih bagian - bagian pada gitar bass? jangan sungkan langsung aja datang ke sini ya, , ,  bagian pada guitar dan bass, , , !!! 

Bagi seorang bassis wajib loh mengetahui apa partikel bass kalo tidak bisa malu - maluin, nanti kalo ada yang bertanya bagaimana? Masa mau pacaran sama bass tapi ga tau isinya wkwkwkwkw "POSITIF ya jangan NEGATIF".

Pengertian alat music Bass adalah sebuah alat music yang memiliki nada penyeimbang Drum. Tanpa adanya bass, sebuah lagu akan terasa datar. Walaupun ada beberapa band yang tidak memiliki sebuah pemain bass, tetap saja pada saat rekaman lagu (Recording) suara bass sangat di butuhkan sekali. Bahkan ada pula pada saat konser sebuah band yang tidak memiliki bassis mereka sering memanggil pemain aditional bass untuk melengkapi permainanya. Intinya bass adalah suatu nada yang sangat berarti bagi sebuah lagu.

Alat music bass memiliki 4 macam tipe (bukan merk) tipe tersebut yaitu :
  • Memiliki 4 buah senar
  • memiliki 5 buah senar
  • memiliki 6 buah senar



Gitar bass memiliki 4 buah senar. 


Ini adalah jenis bass yang standard, yang biasa di gunakan oleh banyak pemain bass. Nada yang banyak di gunakan oleh senar bass ini adalah E A D G (mulai dari atas). Untuk sobat bassis semua seumpamanya masih belajar/pemula gunakanlah dulu bass yang tipe ini. Jangan dulu memaksakan ke bass yang bertipe lain karna sesuatu berawal dari dasar dulu jangan mengikuti egois ya, , , !!!


Gitar bass memiliki 5 buah senar.
Ini adalah tipe bass yang medium, dari tingkatan nada yang dipergunakan pun bertambah. Bagi sobat bassis yang sudah mahir di bass senar 4,  hendaknya mulai memainkan dengan senar bass ini, karena di samping menambah kharisma ini juga meliki nada yang lumayan luas sehingga permainan akan semakin enak untuk dilihat oleh orang lain. Nada standart yang dimiliki bass ini adalah E A D G B (mulai dari atas)








Gitar bass memiliki 6 buah senar.
Ini adalah Bass yang High. Bass yang ini di gunakan oleh Bassis yang Profesional, contoh kecil adalah John Myung (Dream Theater). Beliau adalah raja basiss di era yang sekarang, karena permainan bassnya sangat indah dan membuat greget. Bagi Sobat bassis yang sudah bisa memainkan bass yang mempunyai 6 senar ini saya ucapkan selamat karna jujur untuk benar - benar bisa memainkan bass ini sangat di butuhkan talenta yang sangat lekat karna jangkauan nadanya sangat luas sekali. Nada standart untuk bass ini adalah E A D G B E (dilihat dari atas)

0 Response to "Cara Mengenal, Mempelajari, dan Mengetahui Alat Music Bass"

Post a Comment