Cara dan Tips Memilih Senar gitar

Hai Sobat Gitaris semua, Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, dan Selamat Malam. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat saja ya sob, dan semoga sobat gitaris semua selalu sukses dalam menjalankan aktifitanya.

di pembahasan yang ke - 3 pada gitar ini, saya akan memberikan penjelasan mengenai cara dan tips buat sobat gitaris semua dalam meilih senar pada gitar. karena saya masih melihat banyak sekali yang kurang mengerti dalam memilih dan menggunakan senar pada gitanya sendiri.



APA SENAR YANG PAS BUAT GITAR SAYA ???

Banyak dari sobat gitaris yang kurang faham mengenai senar gitar, apalagi bagi sobat gitaris yang masih belajar atau pemula dalam hal gitar. Kebanyakan sobat yang masih belajar dalam bermain gitar itu sering bilang seperti ini "Yang Penting Murah, Yang Penting Bisa Berbunyi" hahaha hayo siapa yang sering mengeluarkan kata - kata seperti itu NGAKU SAJA DEH, , , !!!

Sebenarnya kalau sobat gitaris mengetahui senar adalah suatu bensin dari suatu gitar kalau di ibaratkan dari motor ya, jadi apabila motor menggunakan bensin yang bagus maka kecepatan motor tersebut lumayan cepat, begitupun gitar apabila memilih senar yang bagus dan sesuai maka suara/sound gitar akan terasa nikmat untuk di dengarkan. Tapi tetap saja sound gitar tidak akan bagus kalau sobat belum Mengenal Bagian Pada Gitar dan Fungsinya serta bagaimana Cara Mengetahui Nada Pada Gitar atau Stem Gitar.

Ada banyak jenis senar gitar mulai dari yang paling murah hingga paling mahal, dan itu tergantung dari Sobat gitaris semua mau memakai yang mana, dan jawaban saya pribadi saya akan memilih senar yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan genre saya. Karena dengan memilih senar yang asal - asalan suara yang akan di hasilkan sangat buruk dan kurang memuaskan.

Saya akan merekomendasikan beberapa senar kepada sobat gitaris semua.

Senar Fuji dan Fender. Untuk Sobat yang masih belajar / pemula  dalam bermain gitar gunakanlah jenis senar yang ini, Karena senar fuji dan fender ini kelas menengah kebawah yang sering di gunakan oleh gitaris - gitaris yang masih belajar. Memang kalau di bandingkan dengan senar pyramid ini harganya lumayan mahal tapi inget sound/suara yang di keluarkan lumayan bagus dan nikmat. Saya pribadi pun di sini mempunyai studio music dan menggunakan senar dari fuji.

Senar Nylon. Untuk Sobat gitaris yang suka nongkrong dan sering membawakan lagu - lagu  yang bertema slow classic, tidaka ada salahnya mencoba senar nylon ini. Memang benar sound atau suara yang dihasilkan kurang kencang, tapi suara dari nylon ini sangat halus dan sagat ideal untuk sobat gitaris semua yang suka dengan tongkrongan.

Senar D'addario. Nah ini sangat cocok buat sobat semua yang suka dengan panggungan - panggungan, dalam arti yang sering mengikuti projek festival, projek bintang tamu, dll. Tapi tetap pilih lah senar yang sesuai dengan genre atau sound yang sobat sukai.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan kepada sobat gitaris semua dalam memilih senar gitar, selebihnya kembali lagi kepada sobat gitaris semua bagaimana dan apa yang harus dipilih. Karena tipe senar gitar banyak sekali bukan hanya 1 atau 2 jenis senar gitar.

Jangam lupa KOMENTARNYA yes, , , !!!
Jangan lupa juga SHARE biar dapat PAHALA dan Semakin PINTER , , , !!!

0 Response to "Cara dan Tips Memilih Senar gitar"

Post a Comment