Band Itu Harus Mempunyai Tujuan yang Pasti

Hai sobat msusisi semua, Salam hangat dan salam sejahtera saya ucapkan buat sobat musisi semua, semoga sobat musisi semua semakin kompak dalam menjalankan aktifitas ngeband nya. Tidak lupa juga saya do'akan semoga band sobat semua terus berjalan lancar dan terus mendekati apa dari tujuan band sobat ya.

Di pembahasan yang ke - 6 tentang group band ini, saya akan membahas mengenai "Band itu  harus mempunyai tujuan yang pasti". Pada pembahasan sebelumnya saya sudah membahas mengenai Cara menjadi band sukses harus mempuyai jadwal latihan, nah untuk kali ini saya akan menunjangnya dengan suatu tujuan dari band.


BAGAIMANA DENGAN TUJUAN BAND SOBAT ???

Nah disini mungkin saya akan sedikit berkata yang sedikit menyinggung dan sedikit menekan hati sobat, jadi harap di maklum ya hehehehe.

Mendengar arti kata sebuah tujuan band kita harus bagaimana sih??? Ini adalah sesuatu yang harus di perhatikan oleh sobat semua ya. Setelah kita beberapa kali ngejam dan sering latihan lagu ini lagu itu, dan sudah mempunyai beberapa lagu kita harus bagaimana ???

Sebelum sobat melangkah lebih jauh sebaiknya sobat musisi semua harus mengobrol dengan semua rekan band sobat, band kita mau di bawa kemana??? apa yang kita lakukan sekarang??? Nah di situ ada beberapa pertanyaan kan. Disini saya mengklasifikasikan beberapa tujuan band yang sempat saya alami sendiri.

Hanya untuk senang - senang

Nah untuk yang satu ini sebaiknya sobat bermain gitar di pinggir jalan saja deh sambil nongkrong bersama teman - teman yang lainya. Karena tipikal orang musisi seperti ini hanya ingin happy saja dan tidak mau berusaha keras untuk maju utuk dirinya sendiri.

Hanya untuk mencari pasangan

Tipikal orang seperti ini akan menjadi boomerang terhadap band, ini akan menjadi suatu awal kehancuran bagi band. Kalau hanya untuk mencari pasangan sebaiknya jangan di band deh lebih baik silahkan ikut dunia model saja. Karena di dunia band itu tempatnya para musisi yang memiliki suatu ikatan kekeluargaan.

Hanya untuk bergaya

Hanya untuk bergaya kalau kita itu bisa bermain band?? Aduh itu sudah tidak jaman sob, inget se pintar - pintarnya sobat bermain band sobat belum bisa menyaingi artis - artis saja jadi jangan banyak gaya. keahlian bisa dan mempunyai ilmu bermusik bukan untuk di sombongkan tetapi untuk di amalkan dan untuk menjadi pegangan hidup, dalam arti dengan bakat ini saya tidak boleh sombong dan saya harus bisa mencari nahkah dalam ilmu musik saya ini.

Ingin menjadi band festival

Ingin menjadi band festival tidak terlalu buruk juga, tapi saya harapkan juga jangan mentang - mentang mempunyai skill yang tinggi sobat jadi hanya ikut acara festival saja. Tidak ada salahnya apabila sobat mencoba ke tingkat yang lebih tinggi, karena nasib seorang tidak pernah ada yang mengetahuinya kecuali tuhan kita okeh.

Ingin serius dalam waktu tertentu di band

Ini juga tidak ada salahnya karena mungkin teman sobat ingin sesuatu yang sudah pasti dan ingin dia memilikisuatu pekerjaan yang bisa menghasilkan. Contoh sobat sudah memulai ngeband mulai dari SMP, dan salah satu personil bilang ke sobat ayo kita berusaha sampai akhir SMA apabila tidak mempunyai hasil maaf saya akan bekerja di . . . . !!! nah itu suatu keputusan wajar - wajar saja.

Ingin mencari penghasilan

Saya bermain band hanya untuk mencari uang, itu hal yang wajar karena di dunia ini siapa sih orang yang tidak membutuhkan uang??? Dalam tujuan ini sebaiknya sobat harus memiliki skill dan pengetahuan music yang tinggi, karena kalau sobat ingin menghasilkan uang sebaiknya sobat promosikan bandnya ke beberapa club atau rumah makan untuk mengisi kekosongan di tempat tersebut.

Ingin menjadi Musisi terkenal

Ini adalah tujuan terakhir yang banyak di dambakan bagi setiap band,dan walaupun ada beberapa yang tidak menginginkanya. Apabila ingin menjadi musisi yang terkenal ikuti genre musik yang banyak orang gemari, jangan fanatik ke satu aliran karena itu akan sangat jauh dari harapan untuk menjadi musisi yang terkenal.

Jangan lupa KOMENTANYA ya, , , , !!!
Jangan lupa juga di SHARE ya biar saling berbagi ilmu dengan musisi yang lainya.

0 Response to "Band Itu Harus Mempunyai Tujuan yang Pasti"

Post a Comment