Cara bermain Teknik Bending pada Gitar

Hai sobat gitasris semua, bagaimana dengan permainan gitar sobat untuk saat ini? Pasti tentunya semakin bagus saja ya. Salam hangat saya ucapkan buat sobat semua, semoga segala tujuan dan semua kegiatan sobat terus maju dan semakin sukses terus.

Di pembahasan yang ke - 6 mengenai gitar ini, saya akan mencoba membahas mengenai teknik bending pada gitar. Teknik bending sudah pasti sobat sudah mengetahui teknik tersebut, akan tetapi sudah tahu memainkanya tapi tidak mengetahui nama tekniknya itu bagaimana iya kan??? Nah di sini saya akan sedikinya menerangkan mengenai teknik bending ini.


BAGAIMANA TEKNIK BENDING ITU ???

Mendengar kata bending ada beberapa sobat yang kebingungan, sebenarnya ini adalah teknik yang sangat sederhana dan sangat mudah untuk di lakukan. Kebanyakan dari sobat gitaris mereka bisa memainkan teknik - teknik yang ada pada gitar, namun mereka tidak memahami dengan nama teknik tersebut itu apa dan bagaimana.

Artikel terkait :

Teknik bending sangat berperan pada saat sobat gitaris memainkan sebuah instrumen interlude (bermain melodi), di bagian interlude tersebut sangat di butuhkan teknik - teknik yang oke termasuk teknik bending. Teknik bending seperti gambar di atas, yaitu sebuah senar di tarik ke bawah atau ke atas.

Fungsi dari teknik bending ini adalah untuk menjadikan sebuah instrumen terlihat lebih indah dan terlihat lebih greget, karena teknik ini simpel dan mudah tapi berdampak lumayan besar. Sebagai contoh banyak permainan bending pada genre atau aliran blues, pada genre tersebut teknik ini sangat di butuhkan karena untuk memaksimalkan nilai - nilai gregetnya.

Pengertian lain dari teknik bending ini adalah menaikan nada pada saat bermain interlude, dengan kata lain sebuah senar harus memiliki nada yang lebih tinggi dari nada sebelunya. Akan tetapi awas jangan sampai kelebihan nada atau kekurangan nada, dalam arti  pada saat memainkan teknik bending sobat harus bisa fokus pada saat sebuah senar di tarik ke atas itu harus benar - benar pas dengan nada interlude.

Teknik bending bisa di lakukan di sound efek gitar yang normal yaitu bisa di clean, overdrive, dan distorsi. Namun menurut saya dan sepengetahuan saya, teknik bending ini sangat cocok untuk sound gitar clean sama overdrive saja, karena suasana dan nuansanya sangat dapet banget di bandingkan di maikan di sebuah sound gitar distorsi (tapi itu hanya pandangan saya saja)

Nah bagaimana buat sobaty semua sudah bisa mengartikan teknik bending tersebut kan??? pasti sobat gitaris sudah memahaminya karena saya percaya sobat sudah bisa memainkan teknik tersebut. Mungkin hanya itu saja pembahasan untuk kali ini dari saya, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi tambahan wawasan bagi sobat gitaris semua.

Jangan lupa tinggalkan KOMENTARNYA ya, , , , !!!
Jangan lupa juga di SHARE biar kita bisa saling berbagi ilmu dengan sobat semua. . . !!!

0 Response to "Cara bermain Teknik Bending pada Gitar"

Post a Comment