Cara dan Tutorial Bermain Teknik Flam pada Drum

Hai sobat drummer semua bagaimana dengan permainan drum sobat sekarang ini ? pastinya nambah gila dan semakin hebat ya. Slam sejahtera dari saya dan dari semua musisi yang ada di indoneis ini, karena musisi adalah sebuah keluarga besar dan bukan seorang musuh. Saya selalu berdo'a mudah - mudahan segala usaha dan segala kesibukan sobat di beri kesuksesan dan semakin maju terus dalam bidangnya.

Di pembahasan yang ke 8 mengenai drum ini, saya akan coba menerangkan mengenai cara bermain teknik flam pada drum. Di mana teknik ini terbilang sangat gampang dan sangat mudah sekali, karena teknik ini tidak perlu menghafal sampai beberapa pukulan. Teknik ini adalah teknik yang sangat sederhana dan yang paling dasar di drum, cuma banyak sekali dari sobat drummer yang masih pemula yang belum menyadari akah teknik ini.

Teknik Flam 

BAGAIMANA TEKNIK FLAM DRUM ITU ???

Mendengar kata teknik flam mungkin dari sebagian besar sobat yang masih belajar ini itu teknik apaan ya, trus bagaimana pula memainkanya. Nah di sini saya akan memberikan pengertian mengenai teknik flam tersebut buat sobat drummer yang belum mengenalnya, di sini juga saya akan sedikit memeberi penjelasan yang singkat namun bisa dimengerti oleh sobat.

Artikel Terkait :

Apa Teknik Flam itu ???

Teknik flam adalah teknik yang sangat sederhana pada drum, mungkin sobat semua juga sudah permah menainkanya namun tidak mengerti dan tidak menyadarinya sendiri, Jadi teknik flam itu adalah teknik yang memukul drum dengan 2 pukulan dengan cepat dan gesit, dalam arti sobat memukul sebuah drum dengan tangan kanan dan kiri atau kiri dan kanan dengan cepat.

Teknik flam itu mempunyau sound yang sama hanya jarak dari pukuln satu dengan pukulan yang satu laginya itu cepat dan gesit, dan pukulan tersebut di lakukan dengan 2 kali pukulan oleh masing - masing tangan. Jadi intinya begini contoh kita ambil pukulan flam menggunakan dari tangan kiri ke kanan, sobat ayunkan semua tangan kiri dan kanan ke arah bagian drum yang mau di pukul, dan pada saat stick mendarat ke sebuah bagian drum itu tidak sama melainkan bergantian mulai dari tangan kiri dulu trus berlanjut ke tangan kanan dengan ketentuan pada saat mendarat jarak tangan kiri dan kanan itu tidak lama atau cepat dan gesit.

Bagaimana masih bingung juga dengan penjelasan saya yang di atas ?? Waladalah yaudah coba perhatikan video amatir di bawah ini, itu adalah teknik flam yang ada pada drum.



Nah bagaimana sudah jelas? Teknik ini silahkan sobat pelajari dan tentunya belajarlah dengan tempo yang pelan dulu, karena itu akan berdampak yang positif bagi sobat drummer semua. Saya pun menghimbau kepada sobat semua, jangan berpatokan ke sebuah video tentang teknik drum, belajarlah berimprovasi dalam bermain drum, jadikanlah teknik itu sebagai dasar saja dalam bermain drum.

Nah sekian pembahasan yang saya tulis di sini semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi wawasan serta ilmu yang baru bagi sobat semua, dan yang terpenting terus belajar bermain drum kalau sobat menginginkan itu semua.

Jangan lupa tinggalkan KOMENTARNYA ya, , , !!!
Jangan lupa juga di SHARE ya sob, biar kita bisa saling berbagi ilmu dengan sobat yang lainya, , , !!!

0 Response to "Cara dan Tutorial Bermain Teknik Flam pada Drum"

Post a Comment