Cara dan Tutorial Teknik Up Down Thumb Pada Bass

Hai sobat basis semua bagaimana dengan kabar sobat sekarang? Semoga fit terus ya sob, dan tentunyamudah - mudahan semakin jago saja dalam bermain bass nya. Salam hangat dan salam sejahtera saya ucapkan buat sobat bassis semua, saya selalu berdo'a agar sobat di lancarkan dalam menjalankan segala aktifitanya dan tentunya sukses terus sob.

Di pembahasan yang ke - 6 mengenai bass ini, saya akan menerangkan mengenai cara bermain teknik up down thumb pada bass. Hayo apa sobat semua sudah mengetahui tentang teknik ini? Sebenarnya saya juga bingung mendengar kata ini,sebenernya teknik ini itu apa sih, tapi tenang saja saya akan menjelaskan sebisa saya kepada sobat semua.

Teknik Up Down Thumb
BAGAIMANA TEKNIK UP DOWN THUMB PADA BASS ???

Mendengar kata teknik up down thumb pasti banyak yang kebingungan, terutama bagi sobat yang baru mengenal mengenai bass ya. Nah di sini saya akan sedikit membahas mengenai teknik tersebut, sobat jangan khawatir dan jangan gelisah karena tidak mengetahuinya, semua pasti tahu ko asalkan kita ada kemauan untuk mengetahuinya.

Pelajari juga : 
Teknik up down thumb itu berarti kita memainkan bass seperti halnya kita memetik gitar, cuma bedanya kita terapkan pada alat musik bass. Teknik ini bisa di latih sedikit demi sedikit, dan tentunya sobat bassis semua harus berlatih dengan keras agar bisa bermain teknik ini. Seperti biasanya saya berkata kepada sobat semua, latihanlah yang rutin dan tidak kenal menyerah ok.

Kata up down thumb memiliki arti ibu jari ke atas dan bawah, dengan kata lain kita memainkan bass menggunakan 5 jari tangan kanan sekaligus. Jadi begini sob, pada ibu jari (jempol) kita gunakan sebagai pengganti Pick dan untuk jari telunjuk, tengah, manis, dan kelingking itu kegunaanya seperti biasanya yaitu memetik senar.

Coba bayangkan ketika sobat melihat seorang gitaris memainkan gitar dengan cara seperti itu, itu sama halnya dengan kita menggunakan teknik up down thumb pada bass. Bagaimana masih bingung atau tidak??? Kalau masih bingung silahkan tonton video amatir ini.


Disitu terdapat teknik up down thumb yang di lakukan, itu hanya sebatas perkenalan mengenai teknik up down thumb, selebihnya sobat bassis bisa berimprovivasi mengenai teknik tersebut. Karena suatu ilmu harus bisa kita miliki dari hasil jerih payah kita tentunya dengan satu pencerahan yang sederhana saja.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Semoga pembahasan kali ini bisa menambah wawasan dan menambah ilmu bagi sobat bassis semua dalam bermain drum. Semangat terus dalam menjalankan latihanya jangan kenal menyerah sob.

Jangan lupa tinggalkan KOMENTARNYA ya, , , , !!!
Jangan lupa juga di SHARE biar saling berbagi ilmu dengan sobat bassis yang lainya.

0 Response to "Cara dan Tutorial Teknik Up Down Thumb Pada Bass"

Post a Comment