Mengenal Tentang Musik Reggae

Hai sobat musisi semua, selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam. Salam hangat dan salam sejahtera saya ucapkan buat sobat semua, semoga sobat semua semakin mengerti dan memahami tentang musik. Tidak luput saya selalu mendo'akan agar sobat semua selalu sukses dalam menjalankan segala aktifita dan usahanya.

Di pembahasan yang ke - 6 mengenai jenis musik ini, saya akan mencoba membahas mengenai musik yang beraliran reggae. Mendengar musilk reggae pati sobat langsung sejuk hatinya karena genre atau aliran ini mempunyai tema yang enjoy dan sangat happy, karena genre ini sangat lekat hubunganya denga rakyat, pemandangan, dan alam ya.

Musik Reggae

APA SIH MUSIK REAGGE ITU ???

Musik reggae sangat lekat dengan para kehidupan sehari - hari komunitas motor vespa, Komunitas anak vespa tidak pernah hilang dengan yang namanya musik reggae karena mereka sangat senang dengan suatu petualangan. Di samping itu pula ciri khas dari musik reagge ini adalah suatu perdamaian, kenapa saya bilang begitu ??? Karena selama saya hidup belum pernah melihat orang yang sedang asyik berjoget musik reggae sampai ada istilah adu tinju.

Baca juga :

Di sini saya tidak akan membahas mengenai sejarah musik reggae, karena saya pribadi tidak mengetahui persis lahirnya musik reggae, dan apabila saya memaksakan menulis tentang sejaranhnya maka saya sama saja dengan membohongi sobat semua yang sedang membaca artikel ini.

Musik reggae yang saya ketahui sob, memiliki ciri sound yang halus dan biasanya menggunakan sound efek clean. Jarang sekali sebuah lagu reggae menggunakan sound efek distorsi maupun over drive, karena mungkin lagu ini kebanyakan bertema yang santai dan kalem.

Ciri lain dari musik reggae ini terdapat pada gita, biasanya pada sebuah permainan gitarnya memiliki stak di bar - bar tertentu, yang di maksud stak adalah nada yang di hentikan. Dari permainan drum pun memiliki ritme yang tersendiri, yaitu biasanya pemain drum reggae selalu bermain drum dengan cara mengocokya.

Dari perkembangan tentang pengetahuan musik di dunia, musik reggae sekarang sangat berpareasi. Permainan pada lagu reggae banyak di bantu dengan alat - alat musik lainya seperti jimbe, perkusi, dan lain sebagainya. Dengan bantuan atau tambahan alat musik lainya musik reggae menjadi semakin hidup dan semakin bisa dinikmati dengan maksimal.

Musik reggae dulu biasanya memiliki tempo yang sangat lambat, dan seperti yang tadi saya bilang sob semakin berkembangnya dunia musik, musik reggae pun sekarang mempuyai beat - beat dan tempo - tempo yang sangat bervariatif dan beraneka ragam.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan buat sobat musisi semua mengenai musik regaae, semoga pembahasan ini bisa menjadi wawasan dan ilmu yang baru bagi sobat musisi semua.

Jangan lupa tinggalkan KOMENTANYA ya, , , !!!
Jangan lupa juga di SHARE ya sob, biar kita bisa saling berbagi ilmu dengan musisi - musisi yang lainya.

1 Response to "Mengenal Tentang Musik Reggae"