Mengenal dan Memahami Tentang Musik Metal

Hai sobat musisi semua, Salam perdamaian dari saya buat sobat musisi semua. Semoga di hari ini dan di hari - hari selanjutnya sobat selalu di berikan kesehatan yang maksimal ya, dan saya juga selalu berdoa agar segala kesibukan, usaha, dan kegiatan sobat semakin sukses dan terus maju.

Di pembahasan yang ke 7 mengenai jenis musik ini saya akan coba membahas mengenai aliran atau genre musik metal, dimana genre ini lumayan sedang di gemari oleh kalangan anak muda. Musik metal yang menpunyai criri khas yang sangat lekat dan mudah untuk di kenali.

Mengenal Musik Metal

APA MUSIK METAL ITU ???

Menurut sobat semua apa sih tentang music metal itu ??? Saya percaya ketika di tanya itu sobat hanya bisa menjawab ini musik laki - laki banget hehehe. Nah di sini saya akan sedikit meluruskan kepada sobat musisi semua tentang musik metal yang belum sobat ketahui secara detail dan rinci, karena sebenarnya musik metal itu sangat rumit untuk di jelaskan.

Kebanyakan dari sobat yang baru bisa memainkan music mereka sangat berantusias sekali ingin menyanyikan lagu metal, dan alhasil yang ada atau yang di mainkan sobat adalah lagu POP GOROWOK saja, tanpa mengatahui lagu metal dan sobat terus saja memaksakan untuk menyanyikan lagu tersebut.

Artikel terkait: 



Mendengar musik metal di zaman sekarang sangat populr dan sangat dikenal oleh kalangan anak muda, sehingga mereka hanya bisa menikmati tanpa mengetahui arti metal yang sebenarnya. Musik metal itu Berawal dari genre musik HEAVY METAl yang di dasari dari musik rock. Berkembangnya musik Heavy metal pada tahun 70'an, maka timbul perkembangan yang lain juga yaitu GLAM METAL.

Dari banyak perkembangan mulai dai tahun 70'an sampai sekarang sebenarnya musik metal itu memiliki ragam genre turunan, dan yang di kenal oleh sobat hanya lah metal saja karena itu adalah bahasa umum. Mulai dari tahun 70'an keluar musik dengan aliran HEAVY METAL yang di padukan dengan musik rock, dan genre turunan metal lainya adalah GLAM METAL, DEATH METAL, DOOM METAL, BLACK METAL, THRASH METAS, FOLK METAL, POWER METAL.

Saya percaya sobat yang awam di dunia musik, dan hanya bisa berlaga saja "ini gue anak metal" pasti tidak mengetahui genre - genre musik turunan metal di atas kan? Saya pun sangat menyayangkan sobat semua yang hanya asal - asalan saja bermain musik metal, karena saya sering memperhatikan dari vocalis band indie metal mereka melakukan teknik scream hanya asal - asalan saja. Sebaiknya sobat pelajari bagaimana cara melakukan scream yang tidak fals, karena tidak sedikit nada gitar di E dan seorang vocalis melakukan scream di nada A.

Inti dari pembahasan di atas adalah awal dari musik metal itu berawal dari musik yang bergenre rock, dan di jadikan sebagai musik heavy metal. Hari - demi hari tahun demi tahun musik metal pun berkembang sampai sekarang dan mempunyai banyak turunan genre atau jenis musik, dan intinya awal dari musik metal itu adalah heavy metal yang ada pada tahun 60'an sampai dengan tahun 70'an.

Demkian penjelasan dari saya mengenai musik metal, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua dan bisa menambah wawasan sobat semua. Terus berusaha dan terlus gali pengetahuan tenyang musik metal kalau sobat belum mengetahuinya secara detail, karena bermain musik bukanlah suatu asal - asalan saja ok.

Jangan lupa tinggalkan KOMENTARNYA ya, , , !!!
Jangan lupa juga di SHARE biar bisa saling berbagi ilmu tentang musik.

0 Response to "Mengenal dan Memahami Tentang Musik Metal"

Post a Comment