Cara dan Tutorial Belajar Solmisasi Pada Vokal

Belajar Solmisasi Vocal
Solmisasi Vocal

Hai sobat vocalis semua, bagaimana dengan kabar hari ini ??? Semoga baik - baik saja ya dan semoga dalam lindungan tuhan kita semua. Bagaimana dengan bernyanyinya apakah sudah berkembang atau mentog di situ - situ aja hehehe, nah yang penting sobat mau berusaha dalam mengolah pernapasan ya. Salam hangat saya ucapkan buat sobat vocalis semua, semoga di hari ini dan hari - hari selanjutnya sobat bisa terus menjalani kehidupan dengan kesuksesan yang sobat harapkan

Di pembahasan yang ke 8 mengenai vocal ini, saya akan mencoba membahas mengenai belajar tentang solmisasi. Mendengar kalimat solmisasi mungkin sobat semua sudah tidak asing lagi ya, tapi mungkin ada beberapa dari sobat juga yang sudah mengetahui tentang solmisasi akan tetapi belum sepenuhnya mengerti tentang pengertian kata tersebut.


BAGAIMANA TENTANG SOLMISASI VOKAL ITU ???

Banyak dari sobat yang tidak mengetahui lebih dalam mengenai solmisasi, karena banyak dari sobat vocalis yang hanya asal - asalan saja pada saat bernyanyi. Solmisasi adalah salah satu cara teknik untuk sobat tidak fals pada saat bernyanyi, selain ini bisa membantu suara sobat solmisasi juga sangat penting dalam hal bernyanyi.

Artikel Terkait :

Pengertian solmisasi adalah teknik yang di gunakan untuk mengolah vokal, di mana latihan yang dilakukan oleh sobat pada saat sobat memiliki waktu luang. Solmisasi itu memiliki beberapa tingkatan nada, dan pada saat melakukan latihan dengan solmisasi sobat di tuntut untuk terus menaikan nada, sehingga nanti sobat mampu menaikan oktaf vokal sobat.

Latihan dari solmisasi ini sebenarnya berasal dari kalimat dasar yaitu Do Re Mi Fa So La Si Do, hanya saja sobat di tuntut untuk terus dan terus menaikan nada. Di samping dari kalimat dasar, sobat juga bisa melakukan latihan solmisasi dengan cara berimprovisasi yaitu dengan mengacak nada contohnya Do Re Mi Fa Sol Fa Mi Re Do. 

Bagaimana apakah masih bingung dengan penjelasan saya? Begini intinya sobat lakukan pengucapan Do Re Mi Fa Sol La Si Do itu dengan nada yang sesuai atau tidak fals, dan cara melatihnya bisa bersama gitar atau pun keyboard/piano. Apabila sobat masih bingung juga silahkan tontong video yang di toutube ini http://www.youtube.com/watch?v=7AqLQiZRw9Q di situ tertera sangat jelas mengenai solmisasi. dan maaf saya tidak bisa mendownload video tersebut karena kuota tidak mencukupi dan juga takut melanggar hak cipta orang lain hehehe.

Di situ latihan solmisasi sampai satu oktaf, dan pada saat mencapai 1 oktaf teknik solmisasi tersebut kembali ke nada dasar dan tidak di lanjutkan ke dalam oktaf yang ke 2. Demikian pembahasan dari saya, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi ilmua yang baru bagi sobat vocalis semua.

Jangan lupa tinggalkan KOMENTARNYA ya, , , !!!
Jangan lupa juga di SHARE ya sob, biar bisa saling berbagi ilmu dengan sobat vocalis yang lainya.

3 Responses to "Cara dan Tutorial Belajar Solmisasi Pada Vokal"

  1. https://www.jualo.com/profile/iklan
    https://www.olx.co.id/myads
    https://id.pinterest.com/tendaroder24/_created/
    https://twitter.com/PameranR8
    https://sites.google.com/u/2/new?authuser=2
    https://www.kaskus.co.id/@Huruftimbul23/?ref=header&med=profile_menu
    https://www.tokopedia.com/alishabsm

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya gan, buat yang butuh not angka bisa mampir ke blog ane Not Angka Lagu Indonesia

    ReplyDelete
  3. Blackjack: The Best and Top Bet - KTNV
    If you're wondering what Blackjack is or 오산 출장안마 something like 경상북도 출장샵 that, you're in luck 구리 출장샵 with this list of the best and 수원 출장안마 The game 나주 출장마사지 has been played as part of the "HOT" card game Blackjack for many years.

    ReplyDelete