Cara dan Tutorial Teknik Rimshot Pada Drum

Hai sobat drummer semuanya, bagaimana dengan bermain drumnya untuk hari ini ??? semoga bertambah jago saja ya dalam bermain drumnya. Salam hangat saya ucapkan buat sobat drummer semua, semoga sobat bisa menjadi drummer yang bagus dan profesional. Tidak luput saya berdo'a, semoga segala kegiatan dan semua usaha sobat terus sukses dan semakin maju di dalam bidangnya.

Di pembahasan yang ke 9 mengenai drum ini, saya akan coba untuk membahas mengenai teknik rimshot pada drum. di mana cara memukul sebuah snare drum itu tidak biasa, dan kualitas suara yang di hasilkan pun berbeda jauh dengan yang memukul biasanya. Teknik rimshot ini wajib untuk di mainkan oleh semua drummer, karena saya perhatikan tidak ada drummer yang terkenal tidak menggunakan teknik rimshot ini.

Cara dan Tutorial Teknik Rimshot Pada Drum
Teknik Rimshot

BAGAIMANA CARA BERMAIN TEKNIK RIMSHOT ???

Banyak dari drummer - drummer pemula yang tidak menggunakan teknik rimshot, karena mungkin sebagian dari mereka tidak mengetahui bagaimana dan apa rimshote itu. Sebenarnya rimshot adalah salah satu teknik yang wajib di kuasai oleh drummer, karena teknik ini sangat penting sekali pada saat bermain drum. Teknik rimshot adalah teknik yang paling utama pada permainan drum, karena bisa di bilang teknik ini adalah teknik yang paling utama.

Teknik rimshote itu adalah teknik yang di gunakan pada saat memukul snare dengan cara memukulnya itu lurus dan tidak menusuk bagian snare, dengan kata lain sebuah stick drum tergeletak lurus dan tidak berdiri. Teknik rimshote ini yaitu antara membran drum dan rim dan di pukul secara bersamaan dengan stick drum, dan apabila di pukul sudah bersamaan maka teknik rimshote ini sudah benar dilakukan oleh sobat. Apabila sobat bingung mengenai rim dan membren, silahkan kenali dulu Bagian - Bagian pada drum set.

Sound yang dikeluarkan oleh teknik rimshote ini sangat terdengar keras dan bulat, berbeda dengan sobat memukul snare hanya biasa - biasa saja soundnya tidak sebagus menggunakan teknik rimshote. Teknik rimshot ini bisa di gunakan pada Teknik Machead Grip atau pun di gunakan pada Teknik Traditional Grip. Bagi seorang drummer teknik ini sangat berguna, apalagi pada saat manggung ataupun recording, teknik ini wajib untuk dilakukan ketita bermain karena seperti yang tadi saya bilang teknik ini wajib di miliki oleh para drummer.

Selain dari teknik rim shote ini ada juga yang namanya Cara Bermain Teknik Single Stroke, dan ada pula Cara Bermain Teknik Flam, bahkan ada yang namanya Cara Bermain Teknik Double stroke, nah di situ sobat harus bisa menguasainya juga karena itu fungsinya untuk memperindah permainan sobat. Apabila sobat masih bingung mengenai teknik rimshot itu apa, silahkan tonton video amatir di bawah sini.


Nah bagaimana sekarang sudah mengerti kan mengenai teknik rimshote, yang terpenting adalah jangan sampai menusuk membran drum pada saat memukul. Selain itu pada saat sobat bermain drum set, sobat harus bisa membedakan cara menginjak pedal yaitu Cara Bermain Drum Teknik Heel Up dan Heel Down. Karena itu juga tidak kalah pentingnya dalam bermain drum.

Demikian pembelajaran dan pembahasan dari saya, semoga bisa menjadi wawasan dan ilmu yang baru bagi sobat semuanya ya.

Jangan lupa tinggalkan KOMENTARNYA ya, , , ,!!!
Jangan lupa juga di SHARE ya sob, biar kita bisa saling berbagi ilmu dengan yang lainya.

0 Response to "Cara dan Tutorial Teknik Rimshot Pada Drum"

Post a Comment